Jumat, 13 November 2015

Inilah Manfaat Buah Jeruk

Jeruk merupakan salah satu buah yang sangat di sukai oleh semua orang baik anak-anak maupun orang dewasa. Semua orang juga sudah mengetahui kalau jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang sangat baik untuk menjaga dan melindungi tubuh kita dari beberapa penyakit. Manfaat buah jeruk tidak hanya terbatas sebagai daya tahan tubuh, karena masih banyak kandungan dalam buah jeruk yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan anda.manfaat dari buah jeruk

Khasiat dari Buah Jeruk yang mengejutkan

Tahukah anda manfaat buah jeruk salah satunya dapat mencegah berbagai penyakit kanker? Kandungan D-limonene yang terdapat pada buah jeruk sangat baik untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit kanker seperti kanker kulit,kanker payudara, kanker paru-paru, kanker mulut, kanker usus besar bahkan kanker hati. Tidak hanya penyakit ganas sekelas kanker yang bisa ditaklukkan oleh buah berwarna orange ini, kandungan hespirin dan pectin dalam buah jeruk juga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh anda. Selain itu juga dapat menurunkan tekanan darah secara signifikan.
Selain hal diatas, manfaat buah jeruk yang tak kalah mencengangkan adalah dapat mencegah terjadinya batu ginjal apabila anda rutin menkonsumsinya setiap hari, mengontrol detak jantung anda agar selalu seimbang, Serta mengandung gula alami atau yang disebut frukosa yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gula dalam tubuh dan menjaga agar kadar gula dalam tubuh tetap stabil, sehingga anda yang gemar mengkonsumsi buah jeruk dapat terhindarkan dari penyakit diabetes yang sangat dihindari tersebut.
Dalam hal kecantikan Jeruk bukanlah hal yang baru lagi, selain berkhasiat untuk kesehatan kulit, jeruk juga berkhasiat menjaga keindahan rambut anda. Dengan memanfaatkan sari buah jeruk anda dapat mengecilkan pori-pori kulit yang terbuka, menghilangkan bekas luka akibat dari jerawat, mencerahkan kulit karena kaya akan kandungan vitamin C, menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas, serta membuat rambut anda menjadi halus dan mengkilap. Sekian ulasan manfaat buah jeruk yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda… (Baca juga tentang manfaat lainnya: Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan)

sumber: kayamanfaatdotcom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar