Selasa, 17 November 2015

Berbagai macam Manfaat Buah Kiwi

Buah kiwi mungkin tidak terlalu familier di kalangan masyarakat Indonesia, dibalik keunikan dari buah kiwi, tak bisa dilepaskan dari manfaat buah kiwi bagi kesehatan. Tidak hanya untuk orang sehat pada umumnya, buah kiwi juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Rekomendasi ini tentu sudah bisa dipahami bahwa buah kiwi mengandung banyak khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda.manfaat dari buah kiwi

Manfaat Buah Kiwi Untuk Wanita Hamil

Buah kiwi memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup tinggi, kandungan pada buah kiwi ini dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil agar bisa mencukupi kebutuhan nutrisi pada janin serta menjaga ibu hamil dari kemungkinan terserang penyakit berbahaya. Salah satu penyakit berbahaya yang dapat dicegah dengan memanfaatkan sari buah kiwi adalah penyakit Alzheimer dimana penyakit ini menyerang system syaraf pada otak dan tidak menutup kemungkinan terjadi pada ibu hamil, meskipun kemungkinannya kecil.
Manfaat buah kiwi lainnya di dapat dari kandungan acid folic yang terdapat pada buah kiwi, kandungan ini berguna untuk pertumbuhan saraf otak janin serta mencegah terjadinya kemungkinan cacat lahir pada saraf mata si janin yang dapat menyebabkan kebutaan, katarak, mata minus atau kelainan mata lainnya secara permanen serta dapat mencegah cacat tulang belakang. Bagi anda yang sedang hamil, konsumsilah buah kiwi secara rutin untuk menjaga kesehatan anda dan si bayi, serta untuk memastikan pertumbuhan janin dapat berjalan secara sempurna.
Meskipun buah kiwi mengandung banyak khasiat yang baik untuk kesehatan namun bagi anda yang mengalami gangguan pada ginjal dan batu empedu, jangan coba-coba mengkonsumsi buah kiwi dalam jumlah banyak, karena zat oksalat yang terkandung dalam buah kiwi dapat mengkristal akibat konsentrasi terhadap cairan tubuh yang tinggi. selain itu buah kiwi juga patut anda hindari apabila anda memiliki riwayat alergi lateks. Itulah beberapa manfaat buah kiwi yang sangat baik untuk kesehatan, terutama bagi ibu hamil. Berbagai resiko kehamilan dapat anda hindari dengan rutin mengkonsumsi buah kiwi segar. (Baca juga manfaat lainnya: Manfaat Daun Jarak Untuk Kebugaran)

dr: kayamanfaat,com

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami www.kumpulbagi.com atau www.facebook.com/kumpulbagi/ untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus