Minggu, 15 November 2015

Inilah Manfaat Daun Jarak bagi Kebugaran

Daun jarak memiliki nama latin RicinuscommunisLinn, memang kebanyakan orang belum pernah mengetahui akan bentuk dan manfaat dari daun tersebut, sehingga banyak dari mereka yang menyianyiakan akan keberadaan dari daun jarak. Ada banyak manfaat dari daun Jarak untuk kesehatan tubuh kita, dan manfaat daun jarak dapat di peroleh dari setiap bagian dari tanaman ini. jika anda mengerti dan mengetahui tentang bagaimana cara meracik daun ini anda akan dapat membuat sebuah ramuan tradisional yang dapat di manfaatkan dengan baik untuk kesehatan tubuh kita.manfaat dari daun jarak
Sebenarnya tidak hanya pada daunnya saja setiap bagian dari tanaman jarak ini juga mengandung senyawa yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. manfaat tanaman jarak dapat di lihat dalam senyawa yang terkandung pada bagian dari tanaman ini. pada bagian batangnya mengandung tannin, resin, malam, saponin. Untuk getah mengandung Saponin, Flavonoid, Jatrophie. Dan sedangkan untuk manfaat daun jarak di peroleh dari kandungannya yang berupa Kaemfesterol, sitosterol, teraksrol, amirin, stigmasterol. Senyawa yang terkandung di dalam daun jarak adalah untuk mengatasi ngilu, melancarkan pencernaan, mengobati penyakit kulit, batuk berdahak, rematik dan penyakit lainnya.
Manfaat daun jarak yang digunakan untuk mengobati gigi ngilu, dapat di lakukan dengan memeras getah dalam daun jarak kemudian seduh dengan air hangat dan gunakanlah untuk berkumur. Jika ingin pencernaan anda lancar gunakan daun jarak muda sebagai sayur, maka kemungkinan sembelit pada pencernaan akan hilang. Caranya dengan mengukus daun jarak dan gunakan sebagai lalapan pada saat sarapan atau makan siang. Namun untuk menyembuhkan penyakit kulit khasiatnya hanya terdapat dalam biji jarak, caranya adalah dengan mengoleskan minyak pada biji ini pada bagian yang terkena penyakit kulit seperti adas, kurap dan koreng.
Demikianlah manfaat daun jarak untuk menyembuhkan penyakit, untuk memperoleh hasil yang maksimal lakukan cara seperti di atas minimal sehari dua kali. Sekian dari saya semoga artikel yang saya tulis mengenai manfaat daun jarak ini dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca. Terima kasih atas kunjungan anda pada website kami. (Baca juga tentang: Manfaat Buah Jeruk)

dr: kayamanfaat.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar